Headlines News :
Home » , , » Kenapa Harus Menguasai Teknik Dasar Bermain Futsal

Kenapa Harus Menguasai Teknik Dasar Bermain Futsal

PKH FC - Teknik Dasar Bermain Futsal adalah hal terpenting yang harus dikuasai atau dimiliki oleh setiap pemain Futsal. Pada dasarnya Futsal merupakan permainan yang sangat cepat dan dinamis, dilihat dari ukuran Lapangan Futsal lebih kecil dari sepakbola sehingga diharapkan untuk tidak ada celah dalam membuat kesalahan. Dilihat dari faktor-faktor diatas, maka dalam permainan Futsal sangat dibutuhkan adanya kerja sama antar pemain melalui teknik Operan atau Passing yang akurat dan benar, sehingga kerja sama tim akan terbentuk dengan baik. Ingat Teori ini “dalam permainan Futsal Bukan mencoba melewati lawan, tetapi bagaimana melihat kawan untuk Passing”. 

Futsal merupakan jenis Olahraga beregu/tim dengan berangkat dari falsafah 100% Penguasaan bola (ball possesion). Kerjasama antar lini, kolektivitas dan kerjasama menjadi aspek paling penting dalam permainan ini, sehingga ball possesion bisa di dapatkan dengan baik dalam sebuah tim. Dalam tim yang baik bukan semua pemain harus bisa mencetak gol, tetapi yang terpenting adalah bagaimana mencetak gol untuk mendapatkan poin/angka dari kerjasama yang solid. 

Tidak ada pemain yang paling berjasa dalam satu tim, yang ada adalah tim baik akan menjadikan pemain bintang.

Untuk menunjang kekompakan dan terbentuknya kerjasama tim yang solid dalam sebuah tim, tentunya pemain harus sudah menguasai beberapa teknik mendasar dalam Futsal yaitu diantaranya sebagai berikut : Teknik Dasar Mengumpan (Passing), Teknik Dasar Menahan Bola (Control), Teknik Dasar Menggiring Bola (Dribbling), Teknik Dasar Menumpan bola atas (Chipping), dan Teknik Dasar Menembak/Mencetak Gol (Shooting/Finishing).

Terima kasih, bahasan mengenai Teknik Dasar Bermain Futsal sudah selesai. Mohon maaf bila ada kekurangan dan kesalahan dalam penulisan. Apabila ada tambahan silahkan isi komentar dibawah ini.

Untuk Referensi Teknik Dasar Bermain Futsal, Silahkan Tonton Video dibawah ini.

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKH Sumedang Futsal Club - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger